Flower crown yang kami jual terbuat dari bunga artifisial atau bunga palsu.

Beberapa kali kami menemui pertanyaan seperti ini dari calon customer:

Sist, flower crownnya dibuat dari bunga asli atau plastik?

Sist, itu bunganya dikeringkan atau bagaimana?

Jadi, sekarang sudah terjawab ya Sista cantik ­čśÇ

Kenapa memilih bunga palsu?

1. Tidak layu

Bunga segar keindahannya hanya dapat dinikmati selama beberapa waktu sebelum akhirnya mulai layu. Tentunya Anda tidak menginginkan bunga layu menghiasi rambut Anda bukan? Apalagi jika sesi foto yang dilakukan membutuhkan waktu yang cukup panjang atau bahkan berhari-hari karena lokasinya ada di luar kota.

2. Tidak mudah rusak saat proses crafting, packing maupun shipping

Bunga palsu saja membutuhkan kehati-hatian saat proses crafting agar tidak ada bagian yang koyak, sobek atau patah. Packing pun tidak sembarangan, harus menggunakan box dari karton atau kardus agar tidak rusak saat proses shipping. Apalagi bunga segar?

3. Tahan lama

Tentunya akan lebih baik jika flower crown dapat disimpan bukan? Anda dapat menggunakannya untuk momen lainnya atau sekedar untuk tampil cantik saat selfie. Tentunya hal tersebut hanya dapat terjadi jika flower crown terbuat dari bahan yang awet.

Macam-macam bunga palsu yang biasa digunakan untuk membuat flower crown:

  • Bunga kain

bunga palsu 1

SAM_4779

Kelebihan: tidak mudah sobek, dapat dicuci

Kekurangan: mudah kusut

Bunga kain adalah favorit saya! Terkadang lokasi penyimpanan di toko membuat bunga terpapar debu (walaupun di dalam plastik). Hal ini membuat beberapa bunga terlihat lebih kusam. Solusinya cukup basuh bunga kain dengan sedikit air dan keringkan. Maka bunga akan kembali bersih.

  • Bunga kertas (paper flower)

bunga palsu 2

SAM_4319

Kelebihan: tangkai bunga lebih kuat

Kekurangan: mudah sobek

Bunga kertas (paper flower) kebanyakan dipilih oleh customer yang menyukai unsur simple dan tidak ingin terlihat mencolok. Namun, bunga ini mudah sobek jika tidak diperlakukan dengan hati-hati, apalagi saat terkena air.

  • Bunga gabus (bunga spons)

bunga palsu 4

SAM_4302

Kelebihan: tidak mudah sobek, tampilan lebih indah

Kekurangan: harga lebih mahal

Bunga gabus atau bunga spons biasanya lebih tebal dan kaku. Namun, bunga palsu ini jarang kami temukan di florist. Bisa jadi, faktor harga adalah salah satu penyebabnya. Namun, di toko online masih banyak yang menjual bunga jenis ini ­čÖé

So, yang mana favoritmu?

Tags:

Leave a Reply