Home PageNews

NEWS

Kak, kok flower crownnya kebesaran?

Sist, flower crownnya nggak muat di kepalaku, hiks T.T

Jangan sampai hal di atas menimpa Anda ya. Pastikan ukuran flower crown yang telah dibeli sesuai dengan ukuran kepala calon pemakai.

Berikut ini pedoman ukuran flower crown yang ada di KBM Flower Crown:

Normal (remaja ā€“ dewasa)

Seluruh flower crown yang ada di sini berukuran standar remaja-dewasa, artinya dapat dipakai oleh remaja sampai dewasa. Diameter standar rangka: 17-18cm. Tidak semua orang dapat memakai ukuran ini dengan pas, bisa jadi kekecilan atau kebesaran pada beberapa orang. Untuk lebih meyakinkan, silahkan ukur kepala calon pemakai terlebih dahulu.

Adjustable

Flower crown adjustable maksudnya flower crown dapat dibuka tutup pada bagian belakang (diikat menggunakan pita). Ingin ukuran yang lebih besar, tinggal melonggarkan pita. Ingin ukuran yang lebih kecil, tinggal mengencangkan pita. Cocok untuk remaja sampai dewasa, terutama yang tidak yakin atau malas mengukur kepala calon pemakai.

*Anak-anak dapat juga memakai flower crown jenis ini namun wajib menginformasikan usia saat order (usia berpengaruh terhadap ukuran)

Contoh: Candy Rose, Renggang Pita dll

Allsize

Flower crown allsize berarti flower crown tersebut satu ukuran untuk semua, dapat dipakai anak (umumnya mulai usia 1th) sampai dewasa. Flower crown ini memiliki diameter lebih kecil dari flower crown lainnya. Cara pemakaian sama seperti flower crown adjustable, cukup longgarkan atau kencangkan pita belakang untuk menyesuaikan dengan kepala pemakai.

Contoh: Garden Party

Bayi atau anak

Tidak ada standar ukuran flower crown untuk bayi atau anak karena tergantung dengan postur tubuh masing-masing (masa pertumbuhan). Untuk flower crown berbentuk bulat, wajib menyertakan ukuran kepala calon pemakai. Tidak sempat, tidak memungkinkan atau malas mengukur kepala calon pemakai? Anda dapat memilih flower crown model allsize atau adjustable sambil menyertakan informasi usia calon pemakai saat order.

Semoga bermanfaat!

 

Pengen banget tampil cantik ala-ala Princess?

Pengen beli flower crown tapi ongkir ke rumahmu mahal? šŸ™

Kini gak perlu banyak mikir lagi!

Belanja flower crown favoritmu via Shopee dan dapatkan free ongkir sampai Rp 40.000 ke seluruh Indonesia!

Caranya:

Belanja minim 90rb via Shopee (klik gambar di bawah ini)

Gampang kan?

Yuk belanja flower crown gratis ongkir sekarang!

Note:

*Syarat ketentuan lain mengikuti kebijakan Shopee

Flower crown yang kami jual terbuat dari bunga artifisial atauĀ bunga palsu.

Beberapa kali kami menemui pertanyaan seperti ini dari calon customer:

Sist, flower crownnya dibuat dari bunga asli atau plastik?

Sist, itu bunganya dikeringkan atau bagaimana?

Jadi, sekarang sudah terjawab ya Sista cantik šŸ˜€

KenapaĀ memilihĀ bunga palsu?

1. Tidak layu

Bunga segar keindahannya hanya dapat dinikmati selama beberapa waktu sebelum akhirnya mulai layu. Tentunya Anda tidak menginginkan bunga layu menghiasi rambutĀ Anda bukan? Apalagi jika sesi foto yang dilakukan membutuhkan waktu yang cukup panjang atau bahkan berhari-hari karena lokasinya ada di luar kota.

2. Tidak mudah rusak saat proses crafting, packing maupun shipping

Bunga palsu saja membutuhkan kehati-hatian saat proses crafting agar tidak ada bagian yang koyak, sobek atau patah. Packing pun tidak sembarangan, harus menggunakan box dari karton atau kardus agar tidak rusak saat proses shipping. Apalagi bunga segar?

3. Tahan lama

Tentunya akan lebih baik jika flower crown dapat disimpan bukan? Anda dapat menggunakannya untuk momen lainnya atau sekedar untuk tampil cantik saat selfie. Tentunya hal tersebut hanya dapat terjadi jika flower crown terbuat dari bahan yang awet.

Macam-macam bunga palsu yang biasa digunakan untuk membuat flower crown:

Bunga kain

Kelebihan: tidak mudah sobek, dapat dicuci

Kekurangan: mudah kusut

Bunga kain adalah favorit saya! Terkadang lokasi penyimpanan di toko membuat bunga terpapar debu (walaupun di dalam plastik). Hal ini membuat beberapa bunga terlihat lebih kusam. Solusinya cukup basuh bunga kain dengan sedikit air dan keringkan. Maka bunga akan kembali bersih.

Bunga kertas (paper flower)

Kelebihan: tangkai bunga lebih kuat

Kekurangan: mudah sobek

Bunga kertas (paper flower) kebanyakan dipilih oleh customer yang menyukai unsur simple dan tidak ingin terlihat mencolok. Namun, bunga iniĀ mudah sobek jika tidak diperlakukan dengan hati-hati, apalagi saat terkena air.

Bunga gabus (bunga spons)

Kelebihan: tidak mudah sobek, tampilan lebih indah

Kekurangan: harga lebih mahal

Bunga gabus atau bunga spons biasanya lebih tebal dan kaku. Namun, bunga palsu ini jarang kami temukan di florist. Bisa jadi, faktor harga adalah salah satu penyebabnya. Namun, di toko online masih banyak yang menjual bunga jenis ini šŸ™‚

So, yang mana favoritmu?

Hi girls,,

Yang ngaku kekinian pasti kenal dengan aksesoris kece yang bernama mahkota bunga. Yups, aksesoris yang dulunya lumrah dipakai oleh pengantin wanita ini kini banyak diaplikasikan pada berbagai suasana, tak harus pernikahan.

Belum punya mahkota bunga? Pengen beli tapi kok mahal ya? Bagaimana kalau kita buat sendiri di rumah? Tidak terlalu sulit kok, yuk belajar cara membuat mahkota bunga!

Pertama-tama, kita harus menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Apa saja? Berikut ini daftarnya:

 

Bunga artificial Kawat Tang potong Gunting Meteran

Alat-alat dan bahan di atas dapat dengan mudah kita beli di florist, toko perlengkapan jahit, toko bahan kerajinan tangan atau toko lainnya.

Cara membuat mahkota bunga dimulai dengan mengukur lingkar kepala. Ambil meteran, lingkarkan ke kepala, lalu lihatĀ hasilnya. Ukuran lingkar kepala selanjutnya digunakan sebagai patokan untuk membuat rangka mahkota bunga yang terbuat dari kawat hijau. Jika tidak memiliki kawat hijau, kita bisa memakai kawat biasa lalu dibungkus dengan selotip hijau (selotip daun).

Cara membuat rangka mahkota bunga sangat sederhana. Bentuk kawat menjadi bulatan seperti gambar di bawah ini. Buat sebulat mungkin agar terlihat bagus dan rapi saat dipakai nanti.

Langkah selanjutnya adalah menyusun bunga pada rangka sesuai model yang diinginkan. Kali ini kita akan membuat mahkota bunga standar dari mawar kuncup bernuansa pink. Contoh bunga yang kita gunakan adalah bunga yang sudah dilengkapi daun dan kawat pengikat. Cara membuat mahkota bunga dengan bahan seperti ini lebih gampang dan hemat waktu.

Cara menyusun bunganya adalah dengan mengikatkan kawat yang ada pada bunga ke kawat rangka. Susun secara rapi, jangan sampai jarak antara bunga satu dengan lainnya berbeda-beda.

Setelah bunga tersusun dengan lengkap. Cara membuat mahkota bungaĀ kurang lengkap jika tidak dilakukan pengecekan ulang. Bila perlu gunakan bantuan gunting untuk merapikan ujung-ujung kawat agar tidak mengenai kepala kita nanti.

Selesai. Nah, cara membuat mahkota bunga cukup sampai di sini, gampang bukan? Yuk, segera coba di rumah!

Gaya shabby chic banyak disukai karena cenderung awet, tak lekang oleh waktu. Sama halnya dengan gaya vintage. Bedanya gaya shabby chic terlihat lebih modern dibanding gaya vintage. Berbagai macam produk dengan gaya shabby chic banyak dijumpai terutama di bidang fashion. Mulai dari baju, tas, sepatu, hijab dan aksesorisnya. Salah satu aksesoris yang tak boleh terlewat adalah headpiece hijab sebagai pemanis gaya shabby chicmu.

 

Gaya shabby chic terlihat feminin untuk hijaber

(sumber: www.autopocket.info)

Hijaber kini tak perlu kuatir bakal ketinggalan trend. Headpiece hijab ditawarkan dengan model dan bahan yang sangat beragam. Mulai dari yang sederhana berbahan untaian mutiara, sampai yang ceria berbahan bunga aneka warna. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal. Customer tinggal memilih mana yang paling pas untuk mereka.

Headpiece membuat hijab terlihat lebih manis

(sumber: wolipop.detik.com)

Headpiece juga dapat digunakan untuk menyebut flower crown. Headpiece hijab atau flower crown yang berbahan bunga sangat cocok untuk gaya shabby chic. Tak dapat dipungkiri, nuansa floral sangat kental terdapat pada gaya shabby chic.

Berikut ini beberapa pilihan flower crown atau headpiece hijab yang dapat dipilih:

Tak suka dengan rekomendasi di atas? Jangan kuatir, masih banyak model headpiece hjab lain yang dapat dipilih, langsung saja klik di sini.

Berikut ini adalah testimonial dari customer yang memakai flower crown atau headpiece hijab buatan kami.

Tak cuma eceran, kami juga melayani pemesanan secara grosir, cocok untuk brides maid, birthday party, pementasan dan acara lainnya. Mau kembaran bagi ibu dan anak juga bisa. Jangan lupa ya, cari aneka headpiece hijab murah ya di KBM Flower Crown.

Wanita mana yang tidak suka dengan bunga? Bunga sangat indah dipandang dan bau harumnya membuat banyak wanita memfavoritkannya sebagai hadiah. Keindahan bunga telah menginspirasi terciptanya berbagai produk salah satunya adalah bando bunga. Hiasan rambut yang disusun dari aneka bunga artifisial (pada umumnya) ini disukai oleh anak kecil sampai wanita dewasa. Banyak juga orang yang menyebut flower crown sebagai bando bunga.

Cocok untuk berbagai acara

Bando bunga atau flower crown dahulu sering dikenakan bagi pengantin wanita, namun kini dapat aksesoris rambut yang satu ini digunakan dalam berbagai acara. Prewedding / wedding party, birthday party, maternity photoshoot, bridal shower, hijaber, year book, prom nite, konser atau bahkan sekedar untuk menunjang penampilan atau lucu-lucuan dalam foto selfie.

Beragam design

Beragam acara tersebut menjadikan design bando bunga atau flower crown sangat bervariasi. Caesar GoldĀ bagi yang ingin berpesta ala Yunani, Sakura White atau Sakura Pink cocok bagi si feminin, Snow Drop bagi yang suka design simple, berbagai warna Summer Crown atau Rainbow bagi yang ingin tampil ceria, Fairy Rose bagi yang ingin tampil elegan dan masih banyak aneka bando bunga lain yang dapat dipilih.

Ukuran fleksibel

Rangka tersusun dari kawat tak menjadikan ukuran bando bunga menjadi ā€œkakuā€. Tersedia berbagai ukuran, sangat fleksibel. Mulai bayi, anak-anak, remaja sampai dewasa tersedia. Tinggal request ukuran lingkar kepala yang diinginkan maka design ukuran akan disesuaikan. Bagi yang tidak ingin ribet, bisa langsung memesan rangka model adjustable yang dapat diatur ukurannya. Praktis bukan?

Terima ecer grosir

Beli ecer maupun grosir, semua kami layani. Tidak perlu kuatir saat memesan bando bunga atau flower crown di KBM Flower Crown. Pastikan untuk menanyakan stok yang tersedia terutama untuk pembelian secara grosir. Perlu diingat, pemesanan secara grosir tidak dapat dilakukan secara terburu-buru. Jadi, harap dipikirkan jauh hari sebelum acara berlangsung.

Harga terjangkau

Kami memproduksi sendiri seluruh bando bunga atau flower crown yang dijual di KBM Flower Crown. Jadi untuk urusan harga, tak perlu kuatir kemahalan karena harga langsung dari tangan pertama. Bagi reseller kami sarankan untuk melakukan pembelian secara grosir karena harga akan menjadi lebih murah dibandingkan pembelian secara ecer.

Ā Pengiriman cepat

KBM Flower Crown selalu berusaha memberikan pelayanan dengan cepat dan akurat. Tak perlu menunggu berminggu-minggu, orderan bando bunga atau flower crown segera dikerjakan sesuai urutan pembayaran yang masuk. First pay, first serve. Pengiriman paling cepat dilakukan pada H+1 asal transaksi dilakukan selama jam kerja. Jangan lupa untuk menyakan nomor urut antrian karena berpengaruh terhadap jadwal pengiriman orderan.

Cari aneka bando bunga atau flower crown? Ya cuma di sini!

Awal mula terbentuknya flower crown murah…

Berawal dari niat untuk melakukan foto prewedding sebagai kenang-kenangan. Pernah sekilas melihat foto seorang gadis cantik memakai hiasan bunga di kepala (saat itu bahkan saya pribadi belum tau apa namanya, hehe). Saya menyimpan foto itu di hp dan sering menjadikannya display picture di BBM.

Sampai akhirnya saat sedang bermain-main di salah satu grup Jual Beli yang ada di Facebook, saya baru ngeh jika hiasan bunga di kepala yang saya suka itu namanya mahkota bunga (biasanya populer disebut flower crown). Namun, keinginan untuk memakai flower crown saat foto prewedding batal karena menurut saya, flower crown yang ada di pasaran ā€œterlalu mahalā€. Ada tidak ya flower crown murah?

Sempat terlupakan sekitar dua tahun lamanya, tiba-tiba keinginan untuk lebih tau tentang flower crown muncul kembali. Apalagi saat itu, saya sedang tidak bekerja di kantor (full olshop) sehingga memiliki banyak waktu di rumah. Bagaimana kalau saya saja yang menjual flower crown murah?

Belajar membuat flower crown

Mulailah saya belajar membuat flower crown secara otodidak (Baca: Cara membuat mahkota bunga sederhana). Guru saya hanyalah artikel-artikel di Google dan video-video di Youtube. Mau bagaimana lagi? Di dalam keluarga saya tidak ada yang berbisnis kerajinan tangan.

Saya putar otak bagaimana caranya bisa membuat flower crown murah. Mulailah saya mengubek-ubek internet, melihat-lihat toko online yang menjual flower crown sebagai referensi. Setelah itu mencari supplier bahan flower crown. Membandingkan harga bahan satu per satu dan segala tetek bengek aktivitas lainnya.

SetelahĀ  alat dan bahan yang dibutuhkan tersedia, saatnya belajar membuat flower crown. Hmmm, tidak terlalu sulit ternyata. Tapi yang paling terasa adalah saat bolak-balik harus memakai tang untuk membuat rangka dari kawat. Lumayan membuat tangan boncel-boncel (ancur), hehehe.

Saatnya menjual flower crown!

Horeeeeeeee, flower crown-nya sudah jadi!

Senangnya, saat itu bahan yang tersedia hanyalah rose bud (mawar kuncup). Akhirnya dibuatlah flower crown murah model full.

Bagaimana, cantik tidak? Hehe.

Akhirnya, mulai April 2015, saya positif menjual flower crown. Hari berganti hari, ternyata walaupun saya menjual flower crown murah, untuk mencari omset tidaklah gampang. Dibutuhkan banyak promosi, keuletan dan kesabaran. Untuk lebih lengkapnya, bersambung ke artikel berikutnya ya.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca!